Pages

Rabu, 02 Oktober 2013

Pemrograman C++

BAHASA PEMROGRAMAN C++ BUILDER

C++ dikenalkan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1983. Konsep bahasa c++ adalah suatu bentuk susunan dari program yang dibuat. Keistimewaan C++ karena bahasa pemrograman ini mendukung pemrograman berorientasi objek, tetapi bahasa C++ ini hanya bersifat hibrid, bukan bahasa murni yang berorientasi kepada objek. Ada bebearapa alasan mengapa orang menggunakan bahasa C++, yakni :
  1. C adalah bahasa pemrograman yang populer, karena bahasa c makin banyak digunakan oleh programer dan dengan semakin banyaknya kompiler yang dikembangkan untuk berbagai platform.
  2. C adalah bahasa pemrograman yang mempunyai portabilitas tinggi, karena bahasa c yang dituliskan pada satu platform, bisa dikompile dan dijalankan di platform lain dengan tanpa ataupun sedikit perubaha.
  3. C adalah bahasa pemrograman dengan kata kunci (Keyword) yang sedikit, oleh karena itu kita semakin mudah menulis program dengan C, karena C menyediakan kata 32 kata kunci.
  4. C adalah bahasa pemrograman yang fleksibel, karena dengan kita bisa menguasai bahasa C kita dapat menulis dan mengembangkan berbagai jenis program ataupun kompiler untuk suatu bahasa pemrograman.
  5. C adalah bahasa pemrograman yang bersifat modular, karena pemrograman C ditulis dalam rountine yang bisa dipanggil dengan fungsi, fungsi yang telah dibuat dapat digunakan kembali dalam program atau aplikasi lain. 
    Artikel Terkait :

    0 komentar:

    Posting Komentar